I post random thoughts.

Sunday, August 2, 2015

SMPN 5 Tambun Selatan Disegel?

Sabtu siang dapat info dari teman SMP kalau SMP gue kena segel? Gue antara kesal sama ngakak sih bacanya. Haha gak masuk akal aja gitu. Disegel karena warga sekitar gagal masuk situ. Warga sekitar asal nilainya tinggi juga bisa masuk kali, itu sih nilai anak ibu / bapak aja yang rendah makanya gagal masuk situ.

Gue sih lebih kasian sama yang nilainya tinggi dan bukan warga sekitar terus gagal masuk situ dibanding warga sekitar yang nilainya rendah tapi gak tau diri. Bu / pak, udah biasa main belakang sih ya, jadi pas gak ada sistem main belakang malah pada protes.

Btw, ini pihak sekolah gak ada yang mau mengajukan kasus ini ke pengadilan? Ini udah termasuk pencemaran nama baik, lho. Karena kebodohan beberapa warga sekitar jadi membuat masyarakat memandang buruk SMPN 5. Gue yakin kalau warga sekitar mau mengadukan ke pemerintah, pemerintah juga bakal memihak SMPN 5. Lah wong sistem negeri kan begitu: siapapun yang nilainya lebih tinggi berhak masuk, gak memandang dia warga situ atau warga luar, gak memandang dia dari kalangan atas atau kalangan bawah. Di sekolah gue ada beberapa siswa pindahan dari luar pulau yang diterima karena nilai mereka jauh lebih tinggi dibanding siswa lain yang rumahnya dekat dengan sekolah.

Ternyata masih banyak ya orangtua yang pikirannya lebih sempit dibanding gue. I mean, umur mereka udah dewasa, seharusnya pemikiran mereka juga bertambah luas dan semakin dewasa. Mereka seharusnya berpikir dengan bijak sebelum melakukan sesuatu. Well done, Indonesia. No offense, peace.

Sincerely, Kyuto Karen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SMPN 5 Tambun Selatan Disegel?

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Silakan tinggalkan jejak dengan cara berkomentar di kolom komentar. Kalau ada waktu pasti dikunjungi balik. Salam! :)

Copyright © 2016 Kyuto Karen