I post random thoughts.

Wednesday, November 25, 2015

Si Dia Menjauh? Kenali Penyebabnya!

Dalam dunia asmara ada yang namanya masa-masa pendekatan alias PDKT. Banyak yang bilang masa-masa PDKT adalah masa-masa yang paling indah. Pas PDKT si dia lagi giat-giatnya ngajak kamu chatting. Chattingan dari pagi sampai ketemu pagi lagi padahal yang diomongin cuma itu-itu aja. Diucapin goodnight, dikirimin stiker-stiker lucu? Dunia serasa milik kalian berdua. Maunya berduaan terus. Tapi tiba-tiba aja si dia berubah? Tiba-tiba si dia ngejauhin kamu gitu aja? Wah, pasti menimbulkan banyak tanda tanya. Untuk itu, kamu perlu tahu penyebab-penyebab si dia menjauh tanpa sebab saat memperjuangkanmu.

1. Kamu terlalu cuek
Ini mungkin aja terjadi dalam sebuah perjuangan cinta. Si dia giat banget ngechat kamu, isi chatnya sama kayak kendaraan-kendaraan di jalanan ibu kota ketika pagi hari, banyak dan tak terhingga—sementara kamu balasnya hanya satu-dua kata. Mungkin di awal-awal dia bakal bertahan kamu perlakukan seperti itu, tapi selanjutnya? Mungkin dia sudah terlalu lelah meluluhkan hatimu yang tak kunjung luluh. Ya, memang sih kalau kamunya juga gak suka sama dia pasti kamu tidak akan mempedulikan segala bentuk perjuangannya, tapi... coba deh, hargai sedikit usahanya. At least, jangan terlalu cuek.

2. Kamu terlalu baik
Gak salah? Terlalu baik? Iya, memang. Kamu terlalu baik sama si dia jadi udah keburu nyaman sama masa-masa PDKT ini atau mungkin karena kamu terlalu baik jadi kamu hanya dijadikan sebagai temannya? Ya, syukur-syukur kalau teman hidup, kalau teman curhat? Apalagi curhatnya tentang seseorang yang baru saja ia sukai. Here, take my arm.

3. Kamu adalah salah satu
Selama ini kamu menganggap kedekatanmu dengannya sebagai sesuatu yang serius dan menganggap dirimu lah satu-satunya. Nyatanya, kamu hanyalah salah satu dari sekian banyak hati yang tengah ia coba untuk ditaklukan. Dan, yang lebih pahit adalah, semua kata cinta dan sayang, dan juga rayuan manis yang kau kira hanya untukmu, sudah terlebih dahulu diberikan untuk orang lain.

4. Dia memang tak serius
Percayalah, jika memang dia serius dia gak akan melepaskanmu karena ia terlalu sayang dan takut membiarkanmu masuk ke pintu hati yang salah. Kalau dia malah melepaskanmu padahal kamu sudah memberi lampu hijau kepadanya, berarti memang dia tak ingin serius denganmu. Bisa jadi kau hanya dijadikan sebagai pelampiasannya setelah putus sengan mantannya.

5. Dia sudah pindah hati
Sakit memang mengetahui orang yang selama ini kau jaga-jaga agar tidak pergi akhirnya pergi jua. Kau berjuang sekerasmu untuk menahannya, namun apa daya? Kau pun hanya manusia biasa, kau tak bisa membiarkannya untuk tetap bersamamu jika memang hatinya sudah tak lagi untukmu.

Itulah 5 penyebab yang mungkin menjadi alasan mengapa dia menjauhi kamu tanpa sebab. Lalu, mau apa lagi? Mengharapkannya untuk kembali denganmu? Kamu butuh orang yang sama-sama ingin dan siap berjuang dan diperjuangkan. Bukan seseorang yang hanya ingin diperjuangkan namun tak ingin berjuang. Sejatinya cinta itu sesuatu yang dirasakan oleh dua orang, tidak lebih dan tidak kurang. Kalau hanya kamu yang merasakan dan hanya kamu yang memperjuangkan, tinggalkan. Hatimu tak pantas menahan semua luka itu. Doakan agar ia juga merasakan hal yang sama sepertimu, dan jangan lupa mintalah kepada Tuhan kebahagiaan dan seseorang yang pantas membahagiakanmu, bukan hanya ia yang sekadar singgah tanpa pamit ketika pergi.

Sincerely, Kyuto Karen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Si Dia Menjauh? Kenali Penyebabnya!

8 komentar:

  1. Sialnya pas kita udah Baper dia baru menjauh. Susah buat ikhlasnya melepas dia... curhat

    ReplyDelete
  2. dia nya yg php, atau kita nya yg ke geer an ? itu beda tipis lho, trkadang memang bgtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang beda tipis, tapi meski hanya "tipis" sangat terlihat perbedaannya. :))

      Delete
  3. Please see my video. Jika keliatannya bagus subscribe yaa...

    https://m.youtube.com/watch?v=OB1G_qh30HY

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komennya sekali aja, Senpie. Duh, kalau ngunjungin blog masih mau, youtube nyedot kuota banyak, huhu.

      Delete
  4. Please see my video. Jika keliatannya bagus subscribe yaa...

    https://m.youtube.com/watch?v=OB1G_qh30HY

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Silakan tinggalkan jejak dengan cara berkomentar di kolom komentar. Kalau ada waktu pasti dikunjungi balik. Salam! :)

Copyright © 2016 Kyuto Karen