I post random thoughts.

Wednesday, June 1, 2016

Ennichisai 2016

Ya. Jadi, pada tanggal 15 Mei 2016 tepatnya hari Minggu yang lalu-lalu, gue pergi ke Ennichisai bersama 5 orang teman gue. Ennichisai itu suatu acara tahunan yang bertemakan Jepang yang diadakan di kawasan blok M Jakarta Selatan. Dan yang lebih menarik adalah: acara ini gratis. Coba, siapa yang gak mau? Tapi untuk tiket masuknya aja, yaaa. Kalau untuk segala macam yang ada di situ, ya, gak gratis. Gulung tiker kali :(

A:"Hah, serius gratis? Makanannya jugaaa?"
B:"Ya nggaklah, pls"

:(

Ya.

Gue berangkat bersama 5 orang teman, berinisial: A, F, H1, H2, & R. Kami berangkat pukul 9 pagi kurang lebih. Sampai di sana, gak tau pukul berapa. Tapi udah panas. Iya. Panasnya kayak ngeliat kamu sama yang lain. Sampai di sana kita malah berpencar. Dibagi 2 kelompok alias 3 orang 3 orang. 3 orang lainnya pergi berburu diskonan di distro animu di kawasan Plaza Blok M. Sementara gue bersama 2 orang lainnya muter-muter Ennichisai yang penuh dengan manusia-manusia. Sebetulnya kami bertiga gak gitu ngerti jadi yaaa muter-muter aja.


Saat gue muter-muter, gue menemukan banyak makanan, tapi bayar. Mostly makanan Jepang, sih. Yang jual juga, entah sengaja atau tidak, kebanyakan orang-orang Jepun. Gak masalah. Gue malah suka. Yak. Selain itu, ada juga kayak panggungnya gitu. Gak kenal siapa aja guest starnya. Ada juga yang berbau tradisionalnya Jepang, cuma gue gak tau apa namanya. Wah, pokoknya ada banyak banget di sana. Lengkap. Nyari penyegar mata juga ada. Sayang, nyari yang mau gak ada. Peaceee!


Tentang 3 orang teman gue itu, yang lagi nyari diskonan, mereka gak tau kalau distronya itu adanya di Plaza dan mereka mencari distro itu di Mall Blok M-nya. Setelah kurang lebih 2 jam mencari distro tersebut akhirnya kami menemukan distro itu ada di Plaza bukan di Mall. Setelah sampai di distronya.....antreannn! Di sebelah kanan distronya itu ada kurang lebih 4 / 5 toko dan antreannya sampai sebanyak itu. Bayangin, nyari locationnya susah-susah, pas ketemu, antre panjang banget. Maklum, sih, wong diskonnya 70%, siapa yang gak mau? Mungkin orang yang gak butuh uang doang yang gak mau.

Tapi bersyukurnya, mereka bertiga masih kebagian. Jam 4 mereka selesai ngantre dan saat itu juga kita pulang.


Naik bis.



Gak lama kami naik, datanglah seorang pengamen. Nyanyiin lagu-lagu sedih.



Yaallah. Gimana ya. Mau galau, butuh pundak, tapi sebelah gue bapak-bapak. :(







PS: Sebetulnya gak ada yang spesial. Gue hanya senang karena kali itu pertama kalinya gue main jauh, pulang malem. Udah kayak anak gaul, kan? Pun dengan postingan kali ini, gak ada yang spesial, yang ada malah gak jelas. Maklumin aja. Gue memang suka mengabadikan setiap kejadian dalam bentuk tulisan, agar kalau suatu saat gue lupa, gue bisa baca kembali tulisan gue dan merasakan kembali apa yang terjadi pada hari itu. :)))


Bonus Mas Haruma yang lucu nan menggemaskan.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ennichisai 2016

1 komentar:

  1. Cosplay Senjougahara Hitagi By HARU :
    http://wibanime.blogspot.co.id/…/cosplay-senjougahara-hitag…
    Cosplay Shibuya Rin By Ely :
    http://wibanime.blogspot.co.id/…/06/cosplay-shibuya-rin.html
    Cosplay Sakuya Izayoi By Ely :
    http://wibanime.blogspot.co.id/…/06/cosplay-sakuya-izayoi.h…
    Cosplay Sonico By Ely :
    http://wibanime.blogspot.co.id/2016/06/cosplay-sonico.html
    Cosplay Asuna By Ely :
    http://wibanime.blogspot.co.id/2016/06/cosplay-asuna.html
    Cosplay Maki By Ely :
    http://wibanime.blogspot.co.id/2016/06/cosplay-maki.html

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Silakan tinggalkan jejak dengan cara berkomentar di kolom komentar. Kalau ada waktu pasti dikunjungi balik. Salam! :)

Copyright © 2016 Kyuto Karen