I post random thoughts.

Sunday, August 14, 2016

Berkeliaran di UI: Gelar Jepang UI 22.


 Bunga sakuranya Indonesia. Salah satu hasil buruan di GJUI.



Ya. Siapa yang gak kenal Universitas Indonesia aka UI? Salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di daerah Depok, Jawa Barat. Ini kampus memang benar-benar impian banget bagi semua orang. Semua orang pasti ingin masuk sini. Baik yang bodoh pun yang pintar. Gue juga ngebet banget masuk UI, padahal gue gak pintar, serius. Tapi, semua orang boleh bermimpi, kan? Impian bukan cuma bagi mereka yang pintar, kan? Iya!

Ternyata ini kampus luas banget! Tapi masih lebih luas tempat di hatiku buat kamu, sih. Nah, pada tanggal 13 Agustus 2016 lalu yang bertepatan pada hari Sabtu, gue berkesempatan pergi ke UI. Senang gak, senang gak? Jangan ditanyaaa!

Gue pergi ke UI dalam rangka menghadiri acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa studi Jejepangan gitu (cmiiw). Nama acaranya, tuh, GJUI, atau Gelar Jepang UI. Acara ini berlangsung dari tanggal 13-14 Agustus 2016 di Pusat Studi Jepang UI, dan hari ketiga diselenggarakan di Senayan. Tanggal berapanya lupa. Kebetulan acara yang di UI-nya ini free entry, lho, jadi gue semangat banget. Anaknya suka banget gratisan. Selain suka gratisan, aku juga suka kamu.

Ini acara open gate dari jam 10 pagi, kurang lebih. Ramai banget yang datang ke acara ini, tapi menurut gue gak sesumpek seperti waktu festival Jejepangan yang gue hadiri beberapa waktu lalu. Terus, gue juga senang karena di sini banyak spot foto!

Ya. Di GJUI ini menurut gue gak ngebosenin, sih. Ada art exhibition juga. Lumayan, kan, buat difoto dan mempercantik feeds instagram?

Di sini juga ada bazaarnya. Mulai dari bazaar makanan Jepang sampai accessories gitu. Pokoknya gak ngebosenin, deh. Kalau pun gak suka Jejepangan, tetap bisa datang ke GJUI. Yah... jalan-jalan aja di Pusat Studi Jepang-nya. Serius, tempatnya photogenic banget. Jadi nyesel why I came there with the wrong people. Ya, kalau datangnya bersama orang-orang yang memang hobi motret-motret, kan, bisa diajak kerja sama buat muterin Pusat Studi Jepang dan mengantongi ribuan foto. Sumpah, my biggest regret.

Di sana, gue nyobain 2 jenis makanan Jepang. Namanya gyoza sama taiyaki. Gue lupa gak ngefoto dulu 2 makanan ini. Lagipula bentuknya gak photogenic menurut gue. Beda sama foto yang ada di standnya. Sorry not sorry.

Gyoza itu sejenis daging (entah daging apa) dan sayuran yang dibungkus lembaran tepung terigu. Di Indonesia kayak semacam siomai atau pangsit.

Sumber: google


Sementara taiyaki adalah kue ikan? Isinya coklat sama apa lagi gitu. Kalau di Indonesia mungkin sejenis kue cubit atau kue laba-laba yang suka dijual di abang-abang SD. Gak ngerti. Tapi gue nangkepnya, ini kayak sejenis cireng isi yang suka dijual di sekolah-sekolah. Kalau taiyaki gue sudah sering banget ngeliat di anime gitu. Mungkin kalau asli Jepang enak kali, ya?

Sumber: google



Foto yang gue dapat dari google sangat photogenic bukan? Tapi tampilan yang gue beli tidak photogenic, menurut gue. Jadi gue agak sedikit kecewa, sih. Berharap beli makanan buat memuaskan perut plus dapat beberapa foto dari makanan tersebut, malah nggak. I'm sorry to say this. Tapi rasanya enak, kok. Harganya juga terjangkau. Bikin nagih, serius.


Di GJUI juga banyak cosplayer berkeliaran! Ya, selesai makan, gue berburu cosplayer. Fotonya gak disertakan. Rahasia. 

Ada juga kayak tempat untuk menulis kesan dan pesan di dekat Pusat Informasi. Tapi gue malah menulis beberapa harapan. 

Menurut gue acaranya seru, kok. Tempatnya gak ngebosenin, jelas, UI! Jujur, gue senang banget pergi ke UI. UI itu keren. Kampus yang lain juga begitu. Mungkin akan lebih menyenangkan kalau datangnya bersama kamu, ya?

Norak, ya, ke UI aja pake foto-foto dan dijadiin bahan blog segala? Ya, atuh, lah, blogger memang kerjaannya ngapain? Lagipula, dokumentasi itu penting. Ke mana pun itu, gue akan tetap mendokumentasikan, untuk mengenang bagaimana hari itu kalau suatu saat nanti rindu. Apalagi ini UI, tempat impian gue. Dan menurut gue gak semua orang berkesempatan pergi ke UI, jadi gue melabeli diri gue sebagai orang yang beruntung.

Gak semua orang merasakan apa yang kita rasakan hari ini, so appreciate it.
–Kyuto Karen, 2016.



Sincerely, Kyuto Karen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berkeliaran di UI: Gelar Jepang UI 22.

7 komentar:

  1. harusnya ambil yg tanggal 14 aja. bisa liat lomba dance cover ama solo cosplay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, Kuroyukihime senpai! Long time no see~ gak minat liat dance cover. Tanggal 13 juga cosplayernya mayan lucu-lucu :3

      Delete
    2. Lah emang si wibu kemaren ga ngajak?

      Delete
    3. anjaaay, si wibu? sapa sih ini? :3

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Silakan tinggalkan jejak dengan cara berkomentar di kolom komentar. Kalau ada waktu pasti dikunjungi balik. Salam! :)

Copyright © 2016 Kyuto Karen