I post random thoughts.

Saturday, August 20, 2016

Rindu adalah Penyakit yang Mematikan.

Ya. Kalian tahu apa itu rindu? Menurut KBBI, rindu adalah keinginan yang kuat untuk bertemu. Tolong digaris bawahi, ingin bertemu.

Beberapa waktu lalu gue sempat baca blog post seseorang gitu. Di postingannya itu beliau membahas mengenai rindu. Setelah gue baca dan gue berkomentar, tiba-tiba muncullah lampu di atas kepala gue alias ide! Gue memang gitu, sih, suka tiba-tiba dapat ide kalau lagi blog walking. Makanya, ayo tanamkan budaya blog walking sejak dini! Lah.

Ya, gitu, kan. Gue dapat ide dari postingannya. Tapi tenang aja! Meski terinspirasi dari tulisan orang, tapi tulisan ini murni hasil tangan gue, kok. Gue orangnya anti copy-paste banget. Pas ujian itu pengecualian, ya.



Di dunia ini pasti gak ada manusia yang gak pernah merasakan rindu. Trust me. Sedingin apa pun orang tersebut pastilah ada dalam dirinya merasakan rindu. Entah itu merindukan kampuang nan jauh di mato, atau malah merindukan dia yang jauh di mata dan jauh di hati?

Berdasarkan pengalaman gue, biasanya kalau lagi rindu gue suka mengingat-ingat kejadian yang berhubungan dengan hal yang gue rindukan. Ujung-ujungnya makin rindu. Biasanya setelah itu gue dapat ketenangan dan dapat ide. Biasanya dalam bentuk puisi. Hu hu hu, anaknya kalau rindu suka mendadak puitis.

Rindu itu menyiksa dan bahkan mematikan! Serius. Apalagi kalau orang yang kalian rindukan sudah gak sepantasnya untuk dirindukan melainkan dilupakan. Mau baca tips-tips pengusir rindu juga tetap aja; gak mempan! Rindu itu ibarat nyamuk. Mau dipasangin obat nyamuk bakar, lotion anti nyamuk, atau spray yang wanginya bermacam-macam pun tetap aja pasti ada lagi, tuh, nyamuk. Udah, gitu, nyamuk bikin sakit, kan? Iya, sama kayak rindu. Rindu itu bikin sakit.


Apalagi kalau yang dirinduin gak rindu balik ke kita.


Ya, jadi gimana nyembuhin rindu? Ketemu. Pernah dengar, kan, kalau obatnya rindu, ya, ketemu? Iya. Kalau sudah rindu harus ketemu. Tapi biasanya habis ketemu langsung rindu lagi. Memang. Jalanin aja.


Tapi, sebetulnya rindu itu enak, kok! Rindu gak selamanya bikin sedih karena kita gak bisa bertemu orang tersebut atau gak bisa merasakan hal-hal yang seperti dulu lagi. Rindu bisa bikin bahagia, lho! Gak percaya? Kadang gue suka bersyukur aja bahwa gue pernah bersama orang yang gue rindukan atau bahkan merasakan hal-hal di masa lalu yang gue rindukan saat ini. Orang lain belum tentu seberuntung kita, kan?


Yes, indeed.


Bonus lagu Kangen - Dewa 19.
















Sincerely, Kyuto Karen.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rindu adalah Penyakit yang Mematikan.

10 komentar:

  1. apa lagi rindu sma pacar orang gan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah nyari mati namanya gan hahaha

      Delete
  2. rindu memang berbahaya gan.., back gan.., informatikkita.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. rindu memang berbahaya gan.., back gan.., informatikkita.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. rindu memang berbahaya gan.., back gan.., informatikkita.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Merindu aku di malam minggu ini jadi nya hahaha ...

    Back sob https://www.google.co.id/#q=bacawow.com&start=0

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Silakan tinggalkan jejak dengan cara berkomentar di kolom komentar. Kalau ada waktu pasti dikunjungi balik. Salam! :)

Copyright © 2016 Kyuto Karen